Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Subhanallah...Bayi Ini Lahir Setelah 10 Minggu Ibunya Meninggal

Jika Allah berkehendak, apapun bisa terjadi. Dan Allah bisa menunjukkan kekuasaanNya dalam banyak cara. Dalam operasi yang jarang terjadi, tim dokter di Rumah Sakit Tawam, UEA berhasil untuk mengeluarkan anak dari rahim ibunya sepuluh minggu setelah kematian klinis si ibu.

Banyak kasus serupa terjadi tapi berakhir menyedihkan. Ketika ibu meninggal dunia, maka anak juga ikut meninggal. Atau sebaliknya. Tapi kejadian ini sungguh sangat langka. Kini bayi berusia 28 minggu itu di bawah pengawasan medis khusus, kata seorang petugas di rumah sakit tersebut.

Subhanallah...Bayi Ini Lahir Setelah 10 Minggu Ibunya Meninggal


Kata dokter di sana, sang ibu telah mati secara klinis tetapi tim medis telah mengambil keputusan untuk memeliharanya dengan sistem pendukung kehidupan karena janin di dalam rahim masih hidup.

"Tim medis memutuskan untuk menjaga ibu untuk hidup dan dipompa darah dan oksigen untuk menjaga janin agar hidup. Proses ini disebut kehidupan tiruan, "kata seorang dokter.

Pegawai itu berkata ia adalah kasus pertama terjadi di UEA. Ini juga mencerminkan kemajuan teknologi medis yang sedang digunakan di rumah sakit itu, katanya.

Wanita UAE, yang mengandung sekitar tujuh bulan, meninggal dunia akibat pendarahan otak. Namun, tim medis menemukan bahwa janinnya masih hidup dan ketika ia mencapai 28 minggu, mereka melakukan operasi untuk mengeluarkan bayi itu.

Ia adalah salah satu dari kasus-kasus yang jarang ditemukan di dunia. Bayi itu kini disimpan dalam inkubator khusus di bawah pengawasan tim medis yang terampil.



Terima kasih telah membaca artikel tentang Subhanallah...Bayi Ini Lahir Setelah 10 Minggu Ibunya Meninggal di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 comments :

jangan-jangan tu ibunya cuma mati suri...

Balas