Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Media Malaysia Menduga Cedera Lee Chong Wei Disabotase

Lee Chong Mei (Malaysia) akhirnya harus menyerah kepada Lin Dan (China) sebelum babak set ke tiga berakhir karena cidera otot. Lin Dan pun keluar sebagai juara dunia. Itu adalah hasil akhir pertandingan tersebut. Namun kontroversi seputar partai final itu belum berakhir. Malaysia menduga ada unsure sabotase atas cideranya Lee Chong Wei.

Guangzhou: Lee Chong Wei mungkin gagal dalam misi meraih gelar perdana pada Kejuaraan Dunia setelah terpaksa mengundurkan diri di set penentuan ketika 17-20 setelah mengalami kejang otot di kaki dan perut, sekaligus dikalahkan musuh bebuyutan, Lin Dan dari China 21 -16, 13-21, 20-17 pada laga final di gimnasium Tertutup Tianhe, kemarin malam.

Media Malaysia Menduga Cedera Lee Chong Wei Disabotase

Namun, ada beberapa hal yang bisa diperdebatkan terutama tindakan penyelenggara menutup AC dalam stadion yang menyebabkan Chong Wei mengalami dihidrasi dan sangat sulit untuk bernafas.

Tampaknya ada unsur sabotase untuk memungkinkan Lin Dan mencatat kejuaraan dunia kelima kalinya sepanjang karirnya.

"Pertandingan hari ini (malam kemarin) memang kompetitif ketika kedua pemain menunjukkan kinerja baik dan dapat dianggap sebagai benturan antara dua legenda bulutangkis dunia.

"Namun, apa yang saya ingin pertdebatkan adalah tindakan penyelenggara menutup AC sehingga menyebabkan suasana dalam stadion menjadi terlalu panas. Itu yang menyebabkan Chong Wei mengalami kejang otot karena tidak ada oksigen dan sangat sulit bernafas, "kata pelatih tunggal negara, Tey Seu Bock.

Menurut Seu Bock, jajaran manajemen skuad negara sudah mengajukan keluhan ketika pertandingan kepada Federasi Badminton Dunia (BWF) terhadap masalah itu namun respon dari badan induk tersebut mengecewakan ketika menjelaskan bahwa mereka tidak bisa menjamin hal itu.

"BWF bilang itu bukan tanggung jawab mereka karena AC dikendalikan oleh Panitia Kejuaraan (Local organising Committee), jadi kami sendiri tidak tahu apa penyebabnya."

"Kalah tetap kalah tetapi situasi seperti ini memberi pertanda negatif terhadap sesuatu pertandingan dan ia dapat mendatangkan kerugian bagi pemain. Chong Wei seorang pemain yang tidak mudah menyerah dan sebab itu dia masih ingin bermain bahkan suatu ketika sudah mengalami kejang otot sebelum menarik diri, "katanya.

Chong Wei dilarikan ke rumah sakit lokal segera setelah itu tetapi dilaporkan kondisinya stabil dan tidak mengalami cedera serius.

'Saya simpati nasib Chong Wei'

Sementara itu, Lin Dan menjadi pemain tunggal pria paling sukses dalam sejarah bulutangkis dunia dengan lima kejuaraan dunia rekaman itu setelah sukses pada 2006 (Madrid), 2007 (Jakarta), 2009 (Hyderabad), dan 2011 (London).

"Saya bersimpati dengan nasib yang menimpa Chong Wei karena kami sudah memberi aksi terbaik untuk penonton. Ketika saya memimpin 19-16, dia mulai mengalami kejang otot dan saya bertanya kepadanya apa yang terjadi dan ketika itu saya sudah tidak berpikir bahwa kami ini adalah lawan”.

"Saya tahu dia tidak akan menyerah tetapi nasib tidak menguntungkannya. Saya berterima kasih kepadanya karena menjadi lawan yang membuat saya termotivasi menampilkan aksi terbaik, "kata Lin Dan.

source: bharian.com.my/bharian/articles/Unsursabotaj_/Article/
Terima kasih telah membaca artikel tentang Media Malaysia Menduga Cedera Lee Chong Wei Disabotase di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com