Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Heboh ! Patung Kuno Mesir Bergerak Sendiri Ketika Dipamerkan !


Cerita misteri terjadi lagi. Sebuah patung kuno dari Mesir yang dipamerkan di sebuah museum menimbulkan kehebohan ketika ia bergerak dan dipercaya ada kaitan dengan adanya semangat dalam benda itu yang mencoba keluar dari situ.

Patung batu berusia 4.000 tahun itu dilaporkan berputar perlahan-lahan sampai 180 derajat meskipun berada dalam kotak kaca yang terkunci rapi. Patung setinggi sekitar 25.5 cm itu mulai dipamerkan kepada publik sejak 80 tahun lalu dan diduga menjadi persembahan kepada dewa Osiris.

Heboh ! Patung Kuno Mesir Bergerak Sendiri Ketika Dipamerkan !

Masyarakat Mesir kuno menganggap Osiris sebagai dewa kematian. Hanya beberapa staf Museum Manchester yang diizinkan mengakses patung tersebut. Seorang dari mereka adalah kurator artefak Campbell Price, 29, yang menjadi orang pertama yang melihat keanehan tersebut. Kata Price, kebanyakan ahli Mesir kuno tidak percaya kepada benda-benda yang mengandung kekuatan tertentu, tetapi dia masih bertanya-tanya bagaimana posisi patung itu bisa berubah sendiri. "Pada satu hari saya menemukan patung ini menghadap ke arah lain dan sehari kemudian, ia beralih ke arah lain.

"Tidak ada benda lain yang dipamerkan di museum ini beralih posisi dan itu sangat luar biasa," katanya. Menurut Price, masyarakat Mesir kuno percaya patung dewa seperti itu bisa menjadi tempat alternatif bagi roh seseorang setelah kematiannya. "Tetapi mereka pun akan terkejut jika patung seperti ini bergerak sendiri," katanya.

Karena kejadian aneh itu, staf museum kemudian memasang kamera untuk merekam kondisi patung tersebut setiap saat selama seminggu.

Berdasarkan rekaman itu, mereka terkejut menemukan patung tersebut membuat putaran 360 derajat. Diantara penjelasan yang mungkin adalah, efek getaran dari tapak kaki pengunjung museum, atau akibat lalu lintas di luar gedung.

Namun, ia masih gagal menjelaskan mengapa patung itu tidak pernah bergerak sendiri sebelum ini. Price mengatakan, selama beberapa dekade patung itu ditempatkan dalam wadah kaca dan ia tidak pernah bergerak sendiri. Beberapa pihak percaya patung itu membawa kutukan firaun dan membawa kecelakaan bagi siapa yang mencurinya dari kuburan pada masa lalu.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Heboh ! Patung Kuno Mesir Bergerak Sendiri Ketika Dipamerkan ! di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com