Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Karena Sindrom Kleine-Levin, Gadis Ini Tidur Sebulan Suntuk

Tidur semalan suntuk saja sudah pegel-pegel rasanya, bagaimana kalau tidur sebulan suntuk? Seorang gadis yang dikenal sebagai Lily Clarke mengidap penyakit sindrom Kleine-Levin. Dia adalah seorang pelajar yang masih aktif kuliah. Dan karena penyakit  itu menyebabkan ia tidur selama sebulan dan tidak menghadiri ujian.

Jarang kita dengar seseorang tidur dalam satu waktu yang lama. Paling lama yang biasa kita dengar dari malam sampai ke waktu Dzuhur membawa ke waktu asar. Itupun sudah membuat kepala kita merasa pusing. Namun tidak bagi Lily. Dia menyatakan bahwa dia  melewatkan hari ulangtahunnya dan juga ujian universitas karena tidur.

Karena Sindrom Kleine-Levin, Gadis Ini Tidur Sebulan Suntuk


Lily Clarke, 21, menderita sindrom Kleine-Levin yang menyebabkan dia bisa tertidur sekitar sebulan dalam satu waktu. Dia hanya bisa bangun sekitar satu jam sehari untuk makan dan minum sebelum tidur kembali.

Sepanjang tiga tahun lalu dia mendapat perawatan dari tujuh pakar kesehatan dan menjalani berbagai pemeriksaan.

Ibunya, Adele, 47, hanya menyadari penyakit yang diderita Lily setelah membaca satu kasus serupa dalam koran Daily Mail pada Februari tahun lalu.

Menurut Adele, Lily mulai menghadapi masalah itu setelah bermain ice skating pada November 2007.

"Dia mengeluh pusing. Setelah bermain, kami ke restoran dan Lily tidur tanpa menyentuh makanan.

"Dia enggan meninggalkan tempat tidurnya selama sebulan dan tidak tertarik untuk makan atau minum.

Dia akan tidur 23 jam sehari dan tidak bisa mendengar bising atau cahaya. Dia bangun sebelum Natal tetapi tidak bisa mengingat apa yang terjadi pada dirinya.

Sekitar sebulan kemudian, Lily yang harus mengikuti ujian, mengalami episode sama. Dia terlena selama tiga minggu lagi sampai orangtuanya terpaksa membatalkan acara perayaan hari jadinya. Kondisi itu berulang beberapa kali dan meskipun berhasil melanjutkan ke universitas, dia ketinggalan dalam pelajarannya dan pernah tidak mengikuti ujian karena tertidur.


Hemm…ada-ada saja ya penyakit di dunia ini. Ada yang tidak bisa tidur berhari-hari, tapi ada yang bisa tidur berhari-hari. Bersyukurlah kalau anda bisa tidur dan terjaga secara normal…
Terima kasih telah membaca artikel tentang Karena Sindrom Kleine-Levin, Gadis Ini Tidur Sebulan Suntuk di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com