Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Malaysia Harus Menarik Pengumuman MH370 Berakhir Di Samudera Hindia

Malaysia harus menarik atau mencabut kembali pengumuman yang disampaikan PM Najib Rozak bahwa MH370 berakhir di Samudera Hindia. Permintaan ini disampaikan keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 asal China. Hal ini disampaikan dalam pertemuan antara keluarga penumpang di Beijing, China dengan otoritas Malaysia.

Malaysia Harus Menarik Pengumuman MH370 Berakhir Di Samudera Hindia


"Kami meminta Anda untuk menarik kembali pengumuman bahwa MH370 berakhir di Samudera Selatan bagian selatan dan melanjutkan operasi pencarian dan penyelamatan," cetus seorang keluarga penumpang dalam pertemuan yang digelar di Metropark Lido Hotel, Beijing, seperti dilansir Straits Times, Rabu (26/4/2014).

Dalam pertemuan ini, keluarga penumpang mencecar tim dari otoritas Malaysia dengan banyak pertanyaan. Pertanyaan diajukan setelah keluarga penumpang mendengar penjelasan dari tim Malaysia soal analisa data satelit Inggris yang mendasari pengumuman MH370 berakhir di Samudera Hindia, barat Perth, Australia.

Keluarga penumpang merasa kesal karena pertanyaan-pertanyaan mereka tidak dijawab dengan jelas. Sejumlah keluarga penumpang bahkan mentargetkan utusan Malaysia untuk China, Iskandar Sarudin atas kekesalan mereka.

"Anda berharap kami bisa menerima laporan yang Anda sendiri tidak bisa menjelaskan?" ucap keluarga penumpang.

"Tidak ada komentar," jawab Iskandar singkat.

Kemudian keluarga penumpang lainnya kembali bertanya, dan Iskandar kembali menolak untuk menjawab. "Bagaimana Anda harapkan kami bisa merasa bersahabat dengan Malaysia?" tegas keluarga penumpang lainnya.

Kecewa dengan respons tim Malaysia tersebut, seorang keluarga penumpang lainnya hanya bisa berkata: "Sekali lagi Anda membuat kami kehabisan kata-kata!"


Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya media diperbolehkan masuk ke dalam, karena sebelumnya digelar tertutup. Keluarga penumpang, serta publik China merasa heran karena pengumuman yang disampaikan Malaysia tidak didukung bukti kuat seperti puing di lautan yang dipastikan terkait MH370.(detik)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Malaysia Harus Menarik Pengumuman MH370 Berakhir Di Samudera Hindia di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com