Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Anwar Ibrahim Kecam Spekulasi Pilot Kapten Zaharie Sabotase Pesawat MH 370

Pesawat Malaysia Airlines Hilang - Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Selasa (18/3/2014), mengecam spekulasi bahwa pilot pesawat Malaysia Airlines yang hilang, seorang anggota partai pimpinan Anwar, mungkin telah terdorong oleh motif politik untuk menyabotase pesawat itu.

Anwar Ibrahim Kecam Spekulasi Pilot Kapten Zaharie Sabotase Pesawat MH 370


Anwar mengatakan, dia "muak" dengan apa yang dilihatnya, yaitu menggambarkan Kapten Zaharie Ahmad Shah sebagai "orang yang tak layak". Anwar menilai langkah itu sebagai upaya untuk mencoreng nama baik pilot itu dan entah bagaimana mengaitkannya dengan kepemimpinan oposisi dalam kasus hilang Malaysia Airlines MH370 pada 8 Maret itu.

Sorotan penyelidikan telah difokuskan kepada Zaharie dan kopilot, Fariq Abdul Hamid, sejak menjadi jelas bahwa pesawat itu dengan sengaja dialihkan dari jalur penerbangannya, yaitu ke Beijing, oleh seseorang di dalam pesawat.

Sejumlah laporan media mencatat bahwa Zaharie (53 tahun) adalah anggota aktif Partai Keadilan Rakyat yang dipimpin Anwar, dan sejumlah orang menduga dia mungkin telah menyabotase pesawat itu sebagai tindakan balas dendam politik. Anwar, dalam sebuah kasus yang sangat kontroversial, dinyatakan bersalah atas dakwaan sodomi pada Jumat dua pekan lalu, atau beberapa jam sebelum pesawat MH370 itu lepas landas pada Sabtu dini hari.

"Apakah merupakan kejahatan bagi seseorang untuk menjadi anggota Partai Keadilan Rakyat? Bagi saya, itu adalah upaya untuk mengalihkan ketidakmampuan pemerintah," kata Anwar kepada kantor berita AFP. "Saya tentu saja tidak menganggap laporan berita itu sebagai hal yang serius, tetapi saya berbicara karena saya bersimpati dengan pilot dan keluarganya," katanya.

"Hilangnya pesawat MH370 secara misterius mencerminkan bukan hanya rezim yang berkuasa tidak kompeten, tetapi juga pemerintahan yang tidak bertanggung jawab," tambah Anwar.


Pihak berwenang Malaysia harus membela diri terhadap berbagai tuduhan bahwa mereka menyembunyikan informasi penting pada tahap awal pencarian pesawat yang hilang itu.(kompas)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Anwar Ibrahim Kecam Spekulasi Pilot Kapten Zaharie Sabotase Pesawat MH 370 di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com