Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Australia Temukan Palet Kayu Diduga Milik Penumpang Pesawat MH370

Perkembangan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang beberapa waktu lalu menunjukkan tren positif.  Perdana Menteri Australia Tony Abbott  kembali menyampaikan perkembangan terbaru terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370, Minggu (23/3/2014). Berbicara di ibu kota Papua Niugini, Port Moresby, Abbott menyampaikan, tim pencari Australia telah mengindentifikasi sejumlah puing, termasuk sebuah palet kayu yang berpotensi menjadi kunci utama misteri.

Australia Temukan Palet Kayu Diduga Milik Penumpang Pesawat MH370

Palet kayu ini adalah salah satu obyek yang dibawa penumpang pesawat ini. Dugaan ini diperkuat karena adanya tim kaligrafi China yang menaiki pesawat. Abbott melanjutkan puing-puing ini berukuran relatif kecil, ditemukan dalam kondisi berdekatan di zona pencarian Australia.

"Ini adalah untuk pertama kalinya tim pencari melihat secara langsung puing tersebut," kata Abbott.

Namun, Abbott menambahkan, masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan. "Yang pasti, kita memiliki sejumlah petunjuk yang relatif kredibel dan harapan terus bertambah," katanya mengakhiri penjelasan.

Australia akan terus melanjutkan pencarian pesawat yang menghilang selama tiga minggu ini. Fokus pencarian tetap di area 3.000 km sebelah barat daya Perth.

Pengamat transportasi Australia, Neil Hansford, menyatakan, sangat besar kemungkinan puing itu adalah bagian dari MH370. Oseanografer Erik Van Sebille dari University of New South Wales menjelaskan, kawasan itu memiliki gelombang yang bergerak 1 meter setiap detik dan dapat memindahkan obyek yang mengambang 173 kilometer dalam waktu 2 hari.


"Penemuan puing ini berjarak beberapa hari setelah identifikasi satelit Australia, sangat mungkin gelombang telah memindahkan puing itu, dan terkadang sangat sulit bagi kapal untuk menemukannya, dikaitkan dengan penemuan obyek oleh satelit China. Jadi, mungkin saja puing itu adalah yang diidentifikasi China," kata Sebille.(kompas)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Australia Temukan Palet Kayu Diduga Milik Penumpang Pesawat MH370 di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com