Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Di Ukraina

Malaysia Airlines MH17 jatuh ditembak roket oleh pemberontak Ukraina. Pesawat itu ditembak jatuh saat melintas di wilayah Donetsk, Ukraina.

Informasi dari reuters, Kamis (17/7/2014) jumlah penumpang di pesawat itu 295 orang. Diduga seluruh penumpang tewas.

Belum diketahui apa alasan pihak pemberontak Ukraina yang pro Rusia menembak jatuh. Pesawat sipil itu tengah terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Di Ukraina
Puing Pesawat MH-17
Dilaporkan juga penduduk setempat sudah menemukan pecahan pesawat. Namun belum diperoleh kabar apakah sudah ada evakuasi atas para korban.

Pesawat  Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina, dekat perbatasan Rusia ini mengangkut 295 penumpang dan  jatuh di wilayah konflik antara Ukraina dan Rusia.

Seperti yang dilansir Reuters, Kamis (17/7/2014), pesawat tersebut terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia dengan nomor pesawat MH 17. Berdasarkan laporan Interfax, pesawat itu turun 50 kilometer dan memasuki wilayah udara Rusia.

"Mulai turun, setelah itu ditemukan terbakar di daratan di wilayah Ukraina," kata sumber yang tidak disebutkan namanya.

Pesawat tersebut diperkirakan turun di wilayah konflik antara militer Ukraina dengan kelompok separatis Ukraina pro Rusia. Interfax juga mengatakan pesawat itu menghilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter setelah itu turun di dekat kota Shakhtyorsk.
Pesawat Malaysia Airlines MH 17, jatuh di Ukraina, tepatnya di perbatasan dengan Rusia. Pesawat tersebut diduga jatuh karena ditembak roket.

Seperti yang dilansir Reuters, Kamis (17/7/2014), pesawat tersebut membawa 295 orang yang terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, seperti dikutip dari kantor berita Interfax, Ukraina,mengatakan, pesawat tersebut ditembak jatuh di atas kawasan timur Ukraina oleh militan dan menewaskan 295 orang di pesawat tersebut.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari laporan tersebut, meskipun para pejabat Ukraina mengatakan warga setempat telah menemukan puing-puing pesawat nahas tersebut.


Pihak Malaysia Airlines sendiri, melalui akun twitternya mengatakan telah kehilangan kontak dengan penerbangan MH-17 dari Amsterdam. "Posisi terakhir yang diketahui adalah atas wilayah udara Ukraina," katanya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Di Ukraina di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com