Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Terbaru ! Puing MH370 Ditemukan Perusahaan Australia

Ada berita yang cukup memberi harapan terkait pencarian puing MH370 Malaysia Airlines. Sebuah perusahaan eksplorasi Australia, Selasa (29/4/2014), mengklaim telah menemukan puing-puing yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang sejak 8 Maret silam.

Terbaru ! Puing MH370 Ditemukan Perusahaan Australia
Kendaraan bawah laut otomatis (AUV)
GeoResonance, perusahaan eksplorasi yang berbasis di Brisbane itu, mengatakan sudah melakukan pencarian Boeing 777-200 sejak 10 Maret lalu dan mendeteksi kemungkinan adanya puing pesawat tersebut di Teluk Bengal, 5.000 kilometer dari lokasi pencarian saat ini di Samudra Hindia, sebelah selatan Perth.

Area pencarian yang dilakukan GeoResonance meliputi kawasan seluas 2 juta kilometer persegi yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Perusahaan itu menggunakan berbagai foto yang diperoleh dari satelit maupun pantauan pesawat udara dengan fokus di sebelah utara lokasi terakhir MH370. Perusahaan ini juga menggunakan lebih dari 20 teknologi untuk menganalisis data, termasuk menggunakan sebuah reaktor nuklir.

"Teknologi yang kami gunakan awalnya dirancang untuk mencari hulu ledak nuklir atau kapal selam. Tim kami di Ukraina memutuskan bahwa kami harus mencoba untuk menolong," kata juru bicara GeoResonance, David Pope.

Pope menambahkan, GeoResonance membandingkan temuan mereka dengan berbagai foto yang diambil pada 5 Maret, tiga hari sebelum MH370 dilaporkan hilang. Hasilnya, perusahaan itu tidak menemukan apa yang mereka deteksi setelah MH370 dilaporkan hilang.

"Puing-puing itu tidak ada di lokasi tersebut sebelum hilangnya MH370. Kami tidak mengatakan puing-puing itu pasti MH370, tetapi kami rasa ini petunjuk yang bisa dikembangkan," ujar Pope.

Sementara itu, juru bicara GeoResonance lainnya, Pavel Kursa, menambahkan, sejumlah elemen yang ada dalam sebuah pesawat terbang komersial terdeteksi di Teluk Bengal itu.


"Kami mendeteksi adanya elemen-elemen kimia dan material yang digunakan untuk membuat sebuah Boeing 777, misalnya aluminium, titanium, tembaga, baja, dan material lainnya," kata Kursa kepada stasiun televisi Australia, Channel 7News.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Terbaru ! Puing MH370 Ditemukan Perusahaan Australia di blog Blogger mBantul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com